Jumat, 06 Oktober 2023

Character Building by Songs

 

Character building merupakan sebuah proses yang berkelanjutan dalam rangka membentuk individu yang berintegritas tinggi dan mampu memberikan kontribusi positif kepada diri sendiri dan anggota masyarakat lainnya.

SDN 2 Kundisari  Kecamatan Kedu yang merupakan salah satu penyelenggara Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Kabupaten Temanggung, dalam rangka menyelenggarakan layanan pendidikan lebih berfokus pada pembelajaran kontekstual.

Penyelenggaraan layanan tersebut, dilaksanakan dengan berdasarkan situasi kondisi satuan pendidikan dan lingkungannya serta kebutuhan peserta didiknya. Berdasarkan hal ini, maka rumusan visi sekolah adalah sebagai berikut: "Terwujudnya sekolah unggulan yang religius, bersih, sehat, aman, dan berwawasan lingkungan".

Salah satu upaya membentuk karakter yang mulia pada warga sekolah, maka dirumuskan teks Hymne dan Mars Munding Berseri sebagai berikut:

 

Hymne SDN 2 Kundisari ini diarahkan untuk alat dukung pembentukan religiusitas warga sekolah, agar semakin bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mars SDN 2 Kundisari ini diarahkan untuk alat dukung pembentukan sikap peduli lingkungan warga sekolah, agar semakin menyadari bahwa pelestarian bumi seisinya adalah merupakan tanggungjawab bersama.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan SDN Gebang 1 Kecamatan Bonang ke SDN 2 Kundisari Kecamatan Kedu

Dalam rangka membangun jejaring kerjasama di bidang implementasi PSP dan GPBLHS di satuan pendidikan, SDN Gebang 1 Kecamatan Bonang Kabupate...