Kamis, 09 November 2023

Hari Pahlawan

 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan pada tanggal 16 Desember 1959 melalui Keppres Nomor 316 Tahun 1959. Peringatan Hari Pahlawan oleh satuan pendidikan, biasanya dilaksanakan dengan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

  

Selain menyelenggaran upacara pengibaran bendera Merah Putih, SDN 2 Kundisari Kecamatan Kedu juga melaksanakan apresiasi perjuangan bangsa pada saat itu melalui menonton film dokumenternya.

 

Melalui apresiasi film dokumenter tersebut, diharapkan para peserta didik terinspirasi untuk berusaha mewarisi semangat juang para pahlawan. Pada upacara pengibaran bendera Merah Putih, Kepala Sekolah berpesan agar para peserta didik dapat menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri, ayahbundanya, keluarga, dan masyarakat. Pesan tersebut diantaranya: 1) tidak mendatangkan sampah non-organik di sekolah; 2) kalau belum bisa meringankan beban orang lain, jangan membuatnya terbebani karena akibat tingkahlaku kita.

https://www.youtube.com/watch?v=1NMn88jggDc

https://www.youtube.com/watch?v=HelUWggFltc

https://tirto.id/sejarah-peristiwa-10-november-dan-kronologi-pertempuran-surabaya-gxPo

#sdn2kundisari #InspireSchool #munding #berseri #kundisari #temanggung #pahlawan #ditpsd #adiwiyatajateng #sekolahpenggerak #sekolahrangkulkeluarga

1 komentar:

Kunjungan SDN Gebang 1 Kecamatan Bonang ke SDN 2 Kundisari Kecamatan Kedu

Dalam rangka membangun jejaring kerjasama di bidang implementasi PSP dan GPBLHS di satuan pendidikan, SDN Gebang 1 Kecamatan Bonang Kabupate...